Deprecated: Array and string offset access syntax with curly braces is deprecated in /home/scjori3/public_html/wp-content/themes/porto/porto/inc/functions/general.php on line 178
MEDITASI KESEHATAN #3 – Rumah Dehonian

MEDITASI KESEHATAN #3

MEDITASI KESEHATAN #3

Melatih Kesadaran

 

Berjagajagalah dan berdoalahsupaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaanroh memang penurut, tetapi daging lemah.”

Matius 26:41 

 

Allah tiada henti-hentinya menyelenggarakan segala yang diperlukan untuk kehidupan manusia. Penyelenggaraan-Nya merangkul semua hidup. Ia memberi hidup dan gerak menuju pada keserasian. Segala-galanya baik di tangan kuasa-Nya.

Sayangnya, kita sering kurang atau tidak menyadari Penyelenggaraan Ilahi itu. Ketika kita sakit atau mengalami suatu masalah yang tidak mengenakkan, baru di situlah kita sadar bahwa sesuatu itu berharga dan betapa kita membutuhkannya. Saat sakit pernapasan, misalnya, barulah kita sadar betapa berharganya udara atau oksigen itu. Padahal, setiap hari kita menghirupnya, diberi hidup olehnya, secara gratis.

Kesadaran sangat diperlukan oleh setiap orang dalam menjalani kehidupan. Kesadaran membantu manusia untuk mengenali dirinya sendiri dan penciptanya. Meskipun menjadi salah satu aspek penting dalam diri manusia, tidak semua orang dapat menciptakan kesadaran dengan penuh dan optimal. Bahkan pada saat tertentu orang bisa kehilangan kesadaran.

Detail-detail kesadaran seperti apa saja yang perlu kita latih melalui meditasi? Lalu, bagaimana kita melatih kesadaran itu secara berkesinambungan? Bagaimana mengembalikan konsentrasi ketika meditasi kita lari dari fokus dan melantur?

 

 

Dalam video ini, Br. Yohanes Yuwono SCJ akan membantu kita bagaimana mempraktikkan latihan-latihan tersebut dalam sebuah meditasi. Selamat menikmati setiap alur latihan seri Meditasi Kesehatan ini bersama Bruder.

Salam hening, tenang, damai, dan sukacita!

 

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *