Deprecated: Array and string offset access syntax with curly braces is deprecated in /home/scjori3/public_html/wp-content/themes/porto/porto/inc/functions/general.php on line 178
SABDA YANG MENGINSPIRASI – Rumah Dehonian

SABDA YANG MENGINSPIRASI

SABDA YANG MENGINSPIRASI

Makna Hati dalam Kitab Suci

 

Dalam hati manusia terdapat virus kejahatan. Semua kejahatan timbulnya dari hati. Itulah yang membuat orang najis. Supaya hatinya bisa memunculkan yang indah dan baik dari Allah, manusia membutuhkan terang Allah.

 

Dari sisi manusia, istilah “hati” mau mengungkapkan inti terdalam dari pribadi seseorang. Dari sisi Allah, kehendak-Nya untuk membantu dan menyelamatkan manusia dengan penuh belas kasih itu diungkapkan dengan istilah kunci “hati”.

Lalu, bagaimana Hati Kudus Yesus dimengerti dalam konteks pemahaman biblis tersebut? Bagaimana kita bisa mengenal Hati Tuhan, inti jati diri-Nya, Cinta-Nya, yang selalu terbuka bagi manusia itu?

Dosen Kitab Suci di Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi St. Yohanes Pematangsiantar, Sumatera Utara, yang  sedang menjalani studi doktoral di Universitas Urbaniana Roma, Rm FX Marmidi SCJ akan membantu kita dalam menjawab pertanyaan tersebut berdasarkan terang Sabda Allah.

 

 

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *