Deprecated: Array and string offset access syntax with curly braces is deprecated in /home/scjori3/public_html/wp-content/themes/porto/porto/inc/functions/general.php on line 178
MEDITASI KESEHATAN #DiRumahAja – Rumah Dehonian

MEDITASI KESEHATAN #DiRumahAja

MEDITASI KESEHATAN #DiRumahAja

 

“Hati yang gembira adalah obat yang manjur,” (Amsal 17:22).

Kutipan dari Kitab Amsal di atas kiranya bisa kita maknai bahwa hati yang bahagia, damai, dan tenang adalah obat yang manjur. Ia memancarkan aura positif dalam hidup sehari-hari, baik untuk diri sendiri maupun orang lain yang kita jumpai. Alhasil, tubuh dan jiwa kita akan merespons secara positif pula.

Hati yang damai dan tenang yang memancarkan kegembiraan merupakan kerinduan setiap insan. Terlebih saat-saat ini, masa pandemi Covid-19.

Di tengah wabah corona yang sedang merebak, kita harus membatasi ruang gerak di luar lingkungan rumah. Alasannya, demi kesehatan dan kebaikan yang lebih luas. Ternyata, Covid-19 tidak hanya mengancam fisik. Ia pun memunculkan kekhawatiran yang menyasar aspek kehidupan mental, ekonomi, relasi sosial, dan lain sebagainya.

Jika hal tersebut dibiarkan berlarut-larut, hati yang damai dan tenang akan tinggal kenangan. Imun tubuh pun akan ikut melemah.

Br Yohanes Yuwono SCJ menunjukkan langkah-langkah menuju tenang, damai, bahagia, dan sehat. Jalan yang ditawarkan ialah meditasi kesehatan.

Video tutorial meditasi untuk pemula bagian pertama ini secara khusus dipersembahkan bagi kita, terlebih untuk melatih jiwa kita agar di situ terbangun harmoni. Tentu suasana batin ini sangat kita perlukan dalam menghadapi masa Covid-19 ini.

Semoga praktik latihan yang berkesinambungan mampu membantu kita untuk mengalami hadirat Allah yang hening dan menenteramkan untuk jiwa raga kita. Semoga Allah berkenan menyelenggarakan damai, hening, tenang, dan sukacita bagi hidup kita.

 

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *